5 Top Free Social Media Icons

Berikut ini akan informasi mengenai 5 free social media icons, atau daftar 5 teratas sosial media gratis yang bisa anda gunakan. Saat ini perkembangan dunia tekhnologi semakin berkembang pesat, salah satu perkembangan tekhnologi telah mempengaruhi dunia sosial media yang saat ini semakin banyak bermunculan. Dengan adanya sosial media yang ada maka seseorang bisa terhubung dengan banyak orang yang ada di dunia tanpa harus bertemu secara langsung dan bertatap muka. Mereka bisa saling berkenalan dan bertukar informasi di sosial media. Namun untuk bisa menggunakan sosial media tersebut seseorang harus memiliki sebuah akun agar bisa terhubung dengan orang-orang pengguna sosial media tersebut.

 

Bagi anda yang selama ini menajdi pengguna sosial media, tahukah anda bahwa ada beberapa alat yang digunakan untuk mengatur dan mengelola sebuah akun media sosial. Dengan menggunakan alat ini maka anda bisa melakukan pemantauan berbagai akun media sosial yang dimiliki dalam satu waktu saja, sehingga otomatis akan menghemat waktu. Untuk itu anda harus mengetahui beberapa alat pemantau akun sosial media gratis ataiu free social media icons yang sudah banyak digunakan berikut ini.

 

Berikut ini adalah daftar 5 teratas alat pemantau sosial media gratis atau 5 top free social media icons yang harus anda ketahui

1)      Social mention

Alat pemantau akun sosial media secara gratis adalah social mention. Alat yang satu ini terbilang cukup mudah dalam penggunaannya. Social Mention dapat memantau akun media sosial seperti facebook, twitter youtube, serta ada 80 media sosial lainnya. Bagi anda yang menggunakan social mention, maka nantinya anda akan mendapat pemberitahuan melalui email yang aktif

2)      IceRocket

Alat ini banyak digunakan oleh para blogger untuk mengetahui siapa saja yang telah membicarakan produk anda.

3)      Addictomatic

Yang ketiga adalah alat yang digunakan untuk mengatahui tanggapan pasar terhadap merk yang ada.

4)      SumAll

Alat yang keempat ini biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki usaha kecil atau mereka yang ingin memiliki usaha kecil

5)      IFTTT

Yang kelima ini adalah alat yang digunakan untuk menghubungkan beberapa aplikasi dengan web.

Free Social Media Management di Indonesia

Berikut ini akan ada informasi mengenai free social media management yang ada di Indoensia. Saat ini nampaknya banyak sekali soail mediayang bermunculan di Indonesia. Dengan adanya sosial media yang bermunculan seperti sekarang, semakin memudahkan seseorang untuk berhubungan dengan berbagai orang yang ada di seluruh dunia dalam satu tempat. Kelebihan dalam menggunakan sosial media juga anda tidak perlu bertemu dengan orang tersebut walaupun berbeda kota bahkan berbeda negara. Cukup bertemu di sosial media yang anda milki, maka anda bisa berbicara dengan orang-orang yanga da di dunia.

 

Selain itu, media sosial juga kerap digunakan sebagai ajang berjualan, banyak penjual-penjual yang mengaku omzetnya bertambah ketika berpromosi lewat sosial media yang ia miliki. Hal ini menandakan bahwa adanya sosial media telah mengubah kehidupan seseorang menajdi sangat maju, karena dengan adanya sosial media kita bisa menambah teman dari berbagai kalangan, dan juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, sebelum itu anda harus memiliki akun sosial media yang aktif. Biasanya hal yang diperlukan ketika membuat akun sosial media yang baru adalah adanya email yang aktif. Agar nantinya proses pembuatan akun sosial media bisa lancar dan bisa terverifikasi dengan baik. Selain menggunakan sosial media anda juga harus mengatahui informasi mengenai aplikasi yang dapat memanajemen akun media sosial yang dimiliki atau free social media management.

 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi free social media management yang harus anda ketahui.

1.      Hootsuite. Aplikasi yang pertama ini adalah aplikasi yang sudah cukup terkenal, aplikasi ini membantu penggunanya untuk menjadwal konten yang dimiliki, serta dapat memeriksa percakapan tentang akun sosial media yang dimiliki

2.      IFTT. Aplikasi yang kedua ini bisa digunakan untuk semua kegiatan, selain itu kelemahan dari aplikasi ini adalah ada beberapa pengguna yang masih bingung dalam penggunaannya.

3.      Tweetdeck. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan karena bisa dilakukan melalui dashboard. Namun, kelemahan dari aplikasi yang satu ini adalah hanya dapat digunakan untuk sosial media Twitter.